Senin, 08 Juni 2015

Salam cinta untuk orang yang halal untuk dicintai


Image result for kartun ibu
Assalaamu’alaikum wr.wb
Kali ini, saya buat edisi yang berbeda nih.
Renungan sebentar yuk, untuk hari ini !!
Sobat semua, siapa orang yang paling kalian cintai di dunia ini? Siapa orang yang selalu ada saat kalian butuh, saat kalian lagi ngedrop, dan saat kalian bener- bener ga tau harus ngelakuin apa. Siapa dia sobat? Sepertinya, sebagian besar dari kalian akan menjawab dengan jawaban yang sama “IBU”.
Kita sungguh mencintainya, kita sungguh menyayanginya, tapi kita tak pernah membuatnya bahagia. Kita hanya bisa merepotkannya, dan mendekatinya jika kita butuh. Kita belum mampu untuk membalas semua kebaikan, dan semua yang beliau berikan, bukan hanya belum mampu, tapi kita tak akan mampu. Terlalu banyak yang beliau korbankan. Terlalu banyak yang beliau berikan. Tapi, apa yang telah kita lakukan? Hanya membuat  air matanya menetes dari mata hatinya yang lebih deras dari yang biasa. Menggores luka dalam hatinya dengan goresan yang sangat tajam. Dan memaksanya untuk mengeluarkan butiran-butiran keringat yang terus bercucuran.
Ibu yang paling cantik, ibu yang paling baik, ibu yang paling sabar, dan ibu yang paling kami sayang. Kami sungguh mencintaimu, kami ingin kau selalu ada untuk kami. Kau penyemangat hidup kami. Kau sumber motivasi kami. Kau segalanya untuk kami. Maafkan kami, maafkan kesalahan kami. Maafkan ucapan kami yang sering menyayat hatimu, dan tindakan kami yang selalu menguji kesabaaranmu. Maafkan kami yang selalu merisihkan, merepotkan, dan sering membuatmu kesal dari awal kami turun ke dunia ini hingga kami berada di titik usia saat ini. Terimakasih kau telah lahirkan kami ke dunia ini, meski kau harus berada di titik terberat antara hidup dan mati. Terimakasih atas segala ilmu yang telah kau berikan. Terimakasih atas segala macam semangat yang kau curahkan. Terimakasih atas kesabaran yang begitu besar yang selalu kau alirkan. Dan terimakasih kami ucapkan atas segalanya yang tak bisa kami ucapkan satu demi satu, karena itu terlalu sulit untuk kami dan itu tak akan cukup kami curahkan hanya pada satu tulisan ini. Kami sungguh mencintaimu, menyayangimu dan izinkan kami untuk mencoba memberikan kepadamu sepercik kebahagiaan dari apa yang kami lakukan, karena kami takkan pernah sanggup untuk membalas segala apa yang telah kau berikan.
Ya Rob, ampuni kami. Kami yang tak pernah mengerti keadaannya. Kami yang tak pernah memahami perasaannya dan kami yang selalu acuh dalam setiap masalahnya. Bukakan mata, hati dan fikiran kami. Agar kami dapat mencintainya karena Kau. Menyayanginya dengan sepenuh hati. Dan selalu memahami keadaanya. Bukan sekedar ucapan, tapi tindakan. Karena sebenarnya pada hati kecil kami ini ada rasa untuknya di hati yang paling dalam. Tapi, betapa sulitnya kami untuk menyatakan rasa dalam hati ini. Bantu kami, Ya Rob, untuk bisa mencoba untuk membalas semua yang telah beliau berikan walaupun sebenarnya kami takkan pernah mampu membalas semuanya. Jagalah kesehatannya, bantu beliau agar bisa terus tersenyum tanpa kepalsuan. Jaga selalu beliau di manapun berada. Dan masukkan beliau dalam syurga terindahMu.
Salam cinta untuk semua orang yang kalian cintai (yang halal).
Semoga bermanfaat. *Happy reading, ya sob.

Wassalaamu’alaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar